The Rainbow Cake


Jauh sebelum dataran Rainbow Cake terbentuk, ini adalah sebuah dataran yang kejam, dipenuhi oleh semua binatang buas dan tumbuhan liar mematikan. Dataran itu disebut The Black Forrest. Dizaman penuh kecoklatan dan kegelapan itu makhluk hidup berusaha menyesuaikan diri agar dapat bertahan hidup dan melanjutkan spesiesnya. Namun, dizaman yang masih sangat primitif itu pula terjadi peperangan memperebutkan kekuasaan antara kerjaan Nastar yang berkuasa dilangit dan Kerajaan Chookies yang berkuasa dibawah dataran Black Forrest. Peperangan itu banyak mengorbankan segala bentuk peradaban yang berada diantaranya kehancuran dan kemalangan menyelimuti dataran itu sehingga membuatnya menjadi gersang dan tandus. Peperangan yang berlangsung selama 3 generasi itu diakhiri dengan menyerahnya kedua belah pihak dengan diprakarsai oleh Raja Bolu dari kerajaan tengah.

Kedamaian dan ketenteraman ini hanya tercipta selama 500 tahun, kedua belah pihak yang dulu pernah bertikai mengatur siasat untuk menguasai kerajaan tengah terlebih dahulu dengan cara menikahkan putra mahkota kerajaan mereka dengan putri kerajaan tengah. Dari pihak kerajaan Chookies dan Puteri Cokelat melahirkan pangeran Macaroon yang gagah dan sombong seperti ayahnya, sedangkan dari kerajaan Nastar dan Puteri Strawberry melahirkan pangeran S’lai Olai yang pintar dan baik hati seperti ayahnya.

Kedua pangeran tumbuh menjadi saudara dan sahabat sepermainan, hampir setiap hari mereka selalu bermain diatas bukit Chees Cake. Mereka berburu bersama dan saling menjaga satu sama lain. Sampai pada suatu hari kerajaan kedatangan tamu dari kerajaan Maksuba berkunjung kekerajaan tengah, sudah lama berhembus bahwa puteri Salju dari kerajaan Maksuba terkenal cantik jelita dan merupakan satu satunya pewaris kerajaan itu. Puteri Salju mewarisi sifat yang bijak sana dan rendah hati sehingga sangat dicintai oleh rakyatnya. Kedua pangeran yang mengetahui kedatangan sang puteri kemudian mengadakan semacam lomba untuk memperebutkan hati sang puteri.

Sayang kegagahan pangeran Macaroon tak mampu menarik minat sang puteri, puteri Salju lebih memilih menyelami kekayaan intelektual dan wawasan pangeran S’lai Olai. Jadilah murka sang Macaroon, Dia mengadukan kepada sang ayah dan dikirimlah Pangeran Macaroon ke Kerajaan Chookies untuk berlatih dan belajar agar kelak menjadi panglima kerajaan tengah. Sedang pangeran S’lai Olai dikirim ayahnya ke Kerajaan Nastar untuk mendalami strategi perang dan kebijaksanaan kepada seorang guru , Srikaya.

10 Tahun berlalu kedua pangeran kembali kekerajaan, terjadi kudeta kerajaan yang melibatkan Pangeran Chookies.

Raja Chookies berkuasa, semua pengikut Raja Bolu menjadi tahanan perang, semua pengikut Pangeran Nastar menjadi buronan. Pangeran S’lai Olai dan ayahnya berlari meninggalkan kerajaan menuju hutan Lolipop. Disana mereka mengumpulkan pasukan tersisa dan meminta bantuan kepada kerajaan Nastar untuk menyiapkan perang yang sebentar lagi akan berhembus.

Kerajaan Nastar sudah mencium gelagat ini sejak lama. Untuk itulah mereka telah menyiapkan pasukan selama berabad abad lamanya untuk menghasilkan pasukan elit dan terlatih. Pasukan kue cubit dan surabi bandung berada digaris depan untuk mengantisipasi kedatangan musuh, sementara pasukan martabak mini menjadi penyelidik dan mata mata dipihak musuh, rupanya sudah sejak lama pasukan elit ini disusupkan kedalam kerajaan tengah sedemikian rupa sehingga tak ada yang menyadari keberadaan mereka. Secara sudah lebih dari 500 tahun kan ya.

Akhirnya perang pun dimulai, kerajaan Nastar dan Kerajaan Chookies kembali beradu memperebutkan kekuasaan demi menguasai dataran Black Forrest. Peperangan 3 zama 5 generasi ini akan segera diakhiri pada peperangan terbesar sepanjang sejarah dataran ini. Peperangan yang akan mengahiri semua penderitaan yang telah dialami semua bangsa dan negara, semua makhluk hidup dan mati, seluruh dataran ini.

“The Greatest War” kata mereka, peperangan dipusatkan dilapangan kue tart dan bukit Cheese Cake. Pasukan Nastar menyerang dengan beringas dipimpin oleh seorang ahli strategi perang berkebangsaan Kerajaan Tengah Kapten S’lai Olai. Dan dipihak musuh dipimpin oleh jenderal perang paling berbakat seantero jagad, Jenderal Macaroon.

Peperangan segera berlangsung sengit, pasukan Jenderal Macaroon berjumlah sekitar 120.000 pasukan sedangkan Pasukan Kapten S’lai Olai hanya sekitar 80.000 pasukan saja namun karena menggunakan pasukan terlatih sejak zaman damai serta didukung oleh keinginan luhur menerapkan strategi agar kemenangan dapat dicapai maka pasukan kerajaan nastar berhasil memukul mundur dan menghancurkan pasukan Jenderal Macaroon.

Peperangan itu menyisakan kerusakan yang amat dahsyat didataran Black Forrest. Butuh waktu yang teramat lama untuk dapat memperbaiki semua ini. Namun, Puteri Salju bersedia mengorbankan dirinya untuk memohon kepada Chef agar bersedia memperbaiki seluruh dataran, Sang Puteri berpendapat bahwa kerusakan ini dipicu oleh dirinya meskipun dendam peperangan sudah berlangsung lama namun karena dia menolak Pangeran Macaroon maka pecahlah perang tersebut.

Pengorbanan sang puteri dikabulkan oleh Chef, dalam sekejap datara Black Forrest berubah menjadi Dataran Rainbow Cake yang penuh warna warni dan dihiasi pohon Lollipop serta tumpukan Salju diatasnya sebagai pengingat bahwa Pernah ada seorang Puteri yang memiliki hati seputih Salju mengorbankan dirinya demi Kedamaian di dataran itu.

Tamat.