Berwarna


sebenarnya aku tidak suka dengan orang – orang yang selalu mengeluh dan tidak puas dengan apa yang dia miliki. tapi setelah berjalan beberapa jauh aku menyadari bahwa dengan adanya mereka dunia ini akan menjadi semakin berwarna.

astaga, ternyata semua memang punya manfaat yaa.

kemana saja aku selama ini.

sekarang aku merasa lebih baik, amunisi kebahagiaanku kian bertambah.

yaah, sebagai agen pembawa kebahagiaan, aku akan membutuhkan banyak sekali amunisi untuk menghadapi mereka. anggota one peace, aku menyebut mereka sebagai anggota one peace, padahal kalau dilihat dari komik dan kartunnya cerita dan tokoh didalamnya merupakan pembawa kebahagiaan, tapi kalau ditinjau dari bentuk fisik, mereka sangat sangat tak jelas. makanya aku menyebut orang orang yang menyedihkan itu sebagai anggota one peace, karena wajah mereka saat menyebarkan kesedihan itu menjadi sangat tak jelas.

Hari ini aku belajar lagi satu hal. apakah aku pantas diperlakukan seperti ini ?

aku diperintah oleh temanku sendiri.

kawan, kalau dirimu minta tolong Insya Allah aku akan bantu sebisaku. tapi ada caranya.

sering aku bilang, “sudikah kau untuk meminta ?”

sebenarnya itu cuma candaanku saja, bukannya aku mengajari kalian untuk jadi peminta minta atau orang yang sangat bergantung pada orang lain. aku cuma ingin kalian belajar, kalau meminta pertolongan pada orang lain itu ada caranya, aku tidak butuh siapa dirimu. meskipun kamu binata** sekalipun kalau punya cara yang bagus dan sopan, aku usahakan untuk menolong kamu.

seumur hidup aku, aku tidak pernah membenci seseorang. rasanya sudah lama rasa itu aku buang dari dalam hatiku, aku takut mengotori dan merusak hatiku. beberapa tahun ini sepertinya rasa itu mulai timbul dalam bentuk yang lain, yaah aku mulai punya rasa tak suka dengan seseorang.

aku akan benar benar mengingat tanggal hari ini, 3 april 2013.

“print ke lah yan !”

kalimat perintah yang orang paling dekat denganku pun tak berani mengatakannya. Hau pun pasti minta tolong dengan sopannya meski sedikit memaksa.

“Rian nitip tugas. buati aku jg”

aku tau maksudnya minta diprintkan, tapi dengan sopannya dia meminta untuk dibuati. aku masih suka, lagian sudah terbiasa denganmu Hau.

perlu kamu ketahui teman, aku mau masuk jurang kalau itu harus. asal kalian memintanya dengan sopan, aku ini bukan mesin atau batu yang tak punya perasaan sama sekali.

“yaah, sabar yan. jangan suka marah. nanti cepat tua”

“hhm kau kan tahu Hau, aku tak pernah marah. aku cuma tak suka Smile

“ya udh, lain kali kamu itu harus sedikit jahat biar mereka tahu”

“katamu aku harus baik pda smua org, kok skrg hrs jht ?”

“sdikit jht kan dpp, skali“ jg hehe “

“hem dasar, maksih yaa Hau, maaf yaa sdikit curhat Open-mouthed smile

“yaah, udh biasa dr dlu jg Smile

“mkasih Smile

Hau, kalau saja dirimu tak meredamkanku mungkin hari ini aku tak kuliah.

mungkin sedikit jahat tidak apa apa.

tapi setelah aku pikirkan, aku sudah terlalu jahat pada banyak orang.

tak ada yang sempurna, 99% itu sudah sangat baik.